[REVIEW] Chelsea Wujudkan All England Final Di Liga Champions

Oleh: Mr. Max Sepak Bola | Kamis, 06 Mei 2021 - 11:18:19 WIB | dibaca: 69 pembaca

    [REVIEW] Chelsea Wujudkan All England Final Di Liga Champions

    Chelsea Tundukkan Real Madrid 2-0 Di Stamford Bridge

    Aremanoid.com – Chelsea membuktikan diri sekali lagi bahwa mereka adalah lawan yang sulit ditahlukan oleh Real Madrid. Hal tersebut nyata terlihat stelah mampu menahan imbang Madrid di Estadio Alfredo di Stefano. Kini pada leg kedua babak semifinal Liga Champions mereka sukses menundukkan klub peraih trophy terbanyak Liga Champions, Real Madrid .

    Pada laga yang dilangsungkan pada beberapa jam yang lalu,Chelsea tampil dengan kekuatan terbaiknya. Berbanding terbalik dengan tim tamu yang tampil pincang dengan tidak diperkuat 2 pemain intinya, Dani Carvahal serta Raphael Varane yang mengalami cedera.

    Google Ads

    Chelsea mengancam terlebih dahulu melalui Antonio Rudiger pada menit ke-11, tembakan kerasnya dari jarak jauh masih mampu dimentahkan oleh Thibaut Courtois. Tak lama berselang, kini giliran Madrid memunculkan ancamannya melalui tembakan di dekat kotak pinalti yang dilepaskan Karim Benzema. Beruntung Edouard Mendy dengan sigap mengamankan gawangnya.

    Gol yang dinanti tim asuhan Thomas Tuchel datang 2 menit berselang. Diawali pergerakan Ngolo Kante yang merangsek dari tengah lapangan menuju pertahanan Madrid, ia melepaskan umpan pada Kai Havertz yang menyambutnya dengan melakukan chip bola mengelabui Courtois. Sayangnya bola masih membentur mistar, beruntung Timo Werner yang tidak terkawal menyambar bola tersebut dan merubahnya menjadi gol.

    Madrid yang semakin membutuhkan gol meningkatkan agresivitas dan Benzema kembali memaksa Mendy melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-36. Tandukan pemain asal Prancis tersebut mengarah ke bagian atas gawang dan bisa diantisipasi oleh sang kiper.

    Chelsea tetap disiplin dalam sepuluh menit terakhir babak pertama sehingga skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga turun minum.

    Memasuki babak kedua, tuan rumah langsung mengancam di menit ke-46. Umpan silang Cesar Azpilicueta disambut dengan tandukan keras Kai Havertz masih membentur mistar gawang. Bahkan mereka mendapatkan peluang yang 100% berbuah gol andai Tembakan Mason Mount ketika menerima umpan dari Havertz tidak di blok Courtois ketika berhadapan satu lawan satu.

    Chelsea akhirnya mengakhiri perlawanan Madrid usai mampu menggandakan keunggulan di menit ke-85. Berawal dari sapuan tidak sempurna yang dilakukan Sergio Ramos ketika menghalau bola dari Azpilicueta, lalu Kante mampu memenangkan duel dengan Nacho Fernandez. Kante yang menguasai bola memberikan umpan pada Chistian Pulisic yang bergerak di dalam kotak pinalti, dan mengirim umpan pada Mason Mount yang tak terkawal dan mencetak gol.

    Hasil ini mengantar Chelsea ke babak puncak Liga Champions, mereka telah ditunggu Manchester City yang telah melanggeng ke final usai menundukkan PSG sehari sebelumnya. Ini merupakan All England Final ketiga yang mampu diciptakan wakil Inggris diajang Liga Champions. Sebelumnya pada 2008 (Chelsea vs Man United) dan 2019 (Liverpool vs Spurs).

     

    Mr. Max
    Penulis: Mr. Max

    0 Komentar

    Tulis Komentar

    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

    Komentar Facebook