[REVIEW] Kalahkan Manchester United, Unai Emery Kokohkan Diri Sebagai Raja Liga Eropa

Oleh: Mr. Max Sepak Bola | Kamis, 27 Mei 2021 - 11:43:37 WIB | dibaca: 219 pembaca

    [REVIEW] Kalahkan Manchester United, Unai Emery Kokohkan Diri Sebagai Raja Liga Eropa

    Para Pemain Villarreal Melakukan Selebrasi Usai Raih Gelar UEL

    Aremanoid.com – Akronim UEL adalah Unai Emery League kian terasa, itu usai Villareal dibawanya meraih gelar Eropa pertamanya sejak keikut sertaan tim ini di LaLiga pada musim 1998/99. Mereka sukses mengandaskan perlawanan dari wakil Inggris, Manchester United di Stadion Energa Gdansk.

    Google Ads

    Manchester United asuhan Ole langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka mengancam melalui tembakan spekulasi Scott McTominay yang masih melebar usai menerima umpan Marcus Rashford. Pun dengan tembakan Luke Shaw usai mendapat bola rebound dari pemain bertahan Villarreal, masih jauh dari sasaran.

    Gol Gerrard Moreno Buka Asa Villareal Di Babak Pertama Twitter @VillarrealCF

    Tersengat serangan beruntun wakil Inggris, tim asuhan Emery cepat memberikan respon. Di menit ke-28 mereka sanggup membuka keunggulan. Tendangan bebas yang diambil oleh Dani Parejo sanggup dimaksimalkan oleh top skor mereka, Gerrard Moreno untuk mencetak gol usai lepas dari pengawalan Lindelof dan mempedaya De Gea. Hasil 1-0 bertahan hingga turun minum.

    Gol Cavani Samakan Kedudukan United Twitter @chirilatino

    Babak kedua berjalan 9 menit, United sanggup membalas gol dari Moreno. Diawali tendangan penjuru yang diambil Luke Shaw, bola sempat dihalau dan dijauhkan oleh para pemain Villarreal. Karena kurang sempurna bola justru jatuh dalam penguasaan Rashford yang coba melakukan tembakan spekulasi, bola hasil tembakan itu justrus bergerak liar dan mengarah pada Cavani yang dengan tenang mengkoversinya menjadi gol.

    Usai menyamakan kedudukan United kian gencar menciptakan tekanan di pertahan tim tamu. Mereka nyaris menggandankan skor andai umpan Shaw yang disambut dengan tandukan Cavani tidak di blok oleh bek masa depan Spanyol, Pau Torres.

    Hasil imbang memaksa laga harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Tidak banyak peluang emas yang tercipta di babak ini. Tapi Villarreal berpeluang mengakhiri laga dengan lebih cepat andai wasit menunjuk titil putih usai bola mengenai tangan Fred usai menghadang tembakan dari Moreno.

    De Gea Sebagai Eksekutor Terakhir Gagal Cetak Gol Twitter @ManUtd

    Tidak ada gol tercipta di babak ekstra time mengharuskan kedua tim harus menghadapi adu pinalti. Eksekutor pertama yang mengambil tembakan adalah dari kubu Villarreal adalah Gerrard Moreno yang sukses mengelahubi De Gea, sementara dari kubu United, Juan Mata yang maju tanpa kesulitan memperdaya Gerónimo Rulli. Setelahnya kedua tim pun bermain sangat ketat. Saling balas-membalas penalti tak terelakkan. Hingga skor menunjukkan angka 10-10, eksekutor terakhir Villarreal yakni kiper Geronimo Rulli berhasil menuntaskan tugasnya untuk membawa timnya keluar sebagai juara dengan hasil akhir 11-10 setelah sepakan David De Gea berhasil ditepis nama pertama.

    Selebrasi Para Pemain Villarreal Bersama Unai Emery Usai Meraih Gelar UEL Musim Ini Twitter @VillarrealCF

    Hasil yang kian menegaskan tuah Emery di ajang ini yang mengakhirinya tanpa mengalam 1 kekalahan sekalipun, serta dari 5 final yang dilewati Emery ia hanya melewatkan 1 tropy yaitu saat masih menukangi tim asal London, Arsenal. Serta memastikan keikutsertaan mereka musim depan di kompetisi Liga Champions, sebab sebelumnya di liga domestic mereka mengakhiri musim diposisi ke-7 klasemen.

    Mr. Max
    Penulis: Mr. Max

    0 Komentar

    Tulis Komentar

    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

    Komentar Facebook