Realisasikan E-TLE, Pemkab Malang Pasang CCTV di Kepanjen

Oleh: Mr. Adma Malang Now | Selasa, 08 Juni 2021 - 09:57:05 WIB | dibaca: 278 pembaca

    Realisasikan E-TLE, Pemkab Malang Pasang CCTV di Kepanjen

    Ilustrasi Penerapan E-TLE © Suara

    Aremanoid.com - Pemerintah Kabupaten Malang terus mengupayakan agar masyarakat lebih tertib berlalu lintas. Simpang empat Kepanjen akan segera dipasangi Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) atau Tilang Elektronik.

    Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Malang, Eka Hafi Lutfi mengatakan bahwa sebenarnya pemasangan fasilitas baru  E-TLE itu ada di empat lokasi. Namun, anggaran untuk pemasangan E-TLE yang disetujui masih di satu titik.

    ”Kemungkinan baru satu yang disetujui,” kata Lutfi.

    Lutfi menerangkan bahwa saat ini Pemkab Malang sedang melakukan refocusing (pemotongan) anggaran anggaran yang tidak diperlukan. Hasil dari pemotongan anggaran digunakan untuk penanganan Covid-19 dan juga untuk pemulihan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, realisasi  pemasangan E-TLE menyesuaikan dengan anggaran yang ada. 

    ”Tentunya kami menyesuaikan dengan mengurangi anggaran-anggaran yang tidak diperlukan,” ujar Kadishub Kabupaten Malang.

    Simpang empat Kepanjen terpilih sebagai titik pemasangan E-TLE karena kawasan lalu lintas ramai kendaraan. Alasan lain yakni karena jalan tersebut merupakan jalur provinsi.

    ”Tujuannya agar menekan pelanggaran lalu lintas dan mencegah kecelakaan,” pungkasnya

    Harapannya dari pemasangan CCTV dalam upaya penerapan E-TLE, nantinya akan dilakukan integrasi dengan Command Center dan Satlantas Polres Malang. 

    ”Harapannya bisa tahun ini direalisasikan. Kalau tidak bisa ya direalisasikan tahun depan,” tambahnya. 

    Mr. Adma
    Penulis: Mr. Adma

    0 Komentar

    Tulis Komentar

    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

    Komentar Facebook