Pemkot Malang Akan Tebar 600 Tabung Oksigen

Oleh: Mr. Max Malang Now | Senin, 09 Agustus 2021 - 13:24:13 WIB | dibaca: 161 pembaca

    Pemkot Malang Akan Tebar 600 Tabung Oksigen

    MASIH PENGADAAN: Pemkot Malang masih memesan 600 tabung oksigen yang akan disebar di lima kecamatan.

    Aremanoid.com – Rencana Pemkot Malang akan memberikan tabung oksigen di setiap kelurahan di Kota Malang baru akan terealisasi pada pertengahan Agustus 2021.

    Wali Kota Malang Drs H Sutiaji menjelaskan, tabung oksigen dipesan memang sejak akhir bulan lalu, tapi ada beberapa yang dipesan dari luar negeri.“Kita pesan dari luar juga. Kira-kira baru tiba pertengahan Agustus ini,” kata Sutiaji.

    Google Ads

    Ia menjelaskan, Pemkot Malang memesan sekitar 600 tabung oksigen untuk didistribusikan per kecamatan hingga kelurahan yang ada di Kota Malang. Nilai satu tabung ini sekitar Rp 2,5 juta hingga Rp 2,7 juta.

    “Karena yang isoman juga masih ada. Jadi tabung ini disiapkan. Kalau butuh warga melalui perangkat wilayahnya bisa mengisi gas oksigen dari sana. Agar cepat tertangani terutama untuk warga pasien Covid-19 yang isoman,” papar Sutiaji.

    Hal ini juga selaras dengan apa yang dilakukan Pemprov Jatim. Belum lama ini menjadikan Kantor Bakorwil III Malang sebagai pusat isi ulang oksigen bagi warga Malang. Jika nanti di tingkat kecamatan atau kelurahan ketersediaan oksigennya sudah menipis, mereka juga bisa mengisi ulang di pos pengisian tabung oksigen di Bakorwil Malang itu. Sutiaji menegaskan ini menjadi upaya peningkatan ketersediaan oksigen di Kota Malang.

    “Karena gratis saya harap dimanfaatkan sebaik-baiknya. Segera setelah datang nanti kita akan distribusikan,” pungkas pria kelahiran 1964 ini.

     

     

    Mr. Max
    Penulis: Mr. Max

    0 Komentar

    Tulis Komentar

    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

    Komentar Facebook