Luhut Akan Turun Langsung ke Malang Raya

Oleh: Mr. Max Malang Now | Selasa, 10 Agustus 2021 - 09:48:53 WIB | dibaca: 114 pembaca

    Luhut Akan Turun Langsung ke Malang Raya

    Menko Maves Luhut Panjaitan. (CNN Indonesia/ist)

    Aremanoid.com – Malang Raya masih dinyatakan masuk ke Level 4 dalam penerapan PPKM. Hal ini ditetapkan melalui Inmendagri No 30 Tahun 2021 tentang PPKM Level 2,3, dan 4 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali yang diterbitkan semalam.

    Di Inmendagri tersebut ditetapkan ada 18 daerah di Jawa Timur yang masih dinyatakan PPKM Level 4. Diantaranya terdapat Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

    Dalam keputusan sebelumnya, 30 daerah di Jatim masuk dalam PPKM Level 4. Malang Raya tidak menjadi salah satu daerah yang lolos dari jeratan PPKM Level 4.

    Google Ads

    Dalam sesi Press Conference Evaluasi PPKM Level 4, Senin (9/8) semalam Menko Maves Luhut Panjaitan menjelaskan daerah yang masih masuk Level 4 PPKM, kembali melaksanakan perpanjangan masa PPKM Level 4 mulai hari ini, Selasa (10/8) sampai 16 Agustus 2021 nanti. Meski dikatakannya ada tren penurunan kasus di Jawa Bali, Luhut menyebut masih ada masalah di Jawa dan Bali dalam mengendalikan kasus.

    “Masih ada masalah di Malang Raya dan Bali. Maka dari itu nanti akan ada intervensi dari kami (pemerintah pusat). Tim juga sudah kita minta turun langsung kesana. Dan nanti saya sendiri akan turun,” tegas Luhut semalam dalam konferensi pers secara virtual.

    Menanggapi ini Wali Kota Malang Sutiaji belum memberikan tanggapannya. Saat dikonfirmasi semalam dan dimintai tanggapan Sutiaji mengatakan belum mendapat informasi detail berkaitan dengan sorotan Luhut terkait evaluasi PPKM Level 4 di Malang Raya tersebut. Diketahui pula bahwa sejak pagi hingga siang nanti Pemkot Malang mengadakan rapat internal. (ica/jon/nmp)

    Mr. Max
    Penulis: Mr. Max

    0 Komentar

    Tulis Komentar

    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

    Komentar Facebook