RSIA Mawar Vaksinasi Kedua 1.500 Pegiat Pariwisata

Oleh: Mr. Max Malang Now | Rabu, 11 Agustus 2021 - 13:35:46 WIB | dibaca: 156 pembaca

    RSIA Mawar Vaksinasi Kedua 1.500 Pegiat Pariwisata

    Program Mawar Merdeka, Merawat Dengan Kasih yang diluncurkan RSIA Mawar (Mardi Waloeja Rampal) di Jl WR Supratman 1 Malang terus fokus untuk mensukseskan vaksin di Malang Raya.

    Aremanoid.com – Program Mawar Merdeka, Merawat Dengan Kasih yang diluncurkan RSIA Mawar (Mardi Waloeja Rampal) di Jl WR Supratman 1 Malang terus fokus untuk mensukseskan vaksin di Malang Raya. Kali ini, vaksin kedua bagi sekitar 550 pegiat pariwisata yang tergabung dalam PHRI (Perkumpulan Hotel dan Restoran Indonesia) Kota Malang yang telah dilakukan mulai 7-14 Agustus 2021.

    “ Sukseskan vaksin ini terus menjadi perhatian program utama RSIA Mawar. Kami sangat berterima kasih kepada Dinkes Kota Malang yang memberikan kepercayaan kepada RSIA Mawar untuk melakukan vaksinator terhadap para pegiat pariwisata di Kota Malang, “ kata Jubir RSIA Mawar Sudarmaji kepada New Malang Pos,Rabu (11/8).

    Menurutnya, para pegiat pariwisata yang tergabung dalam PHRI penting diberikan perhatian untuk terakses vaksin, karena dengan vaksinasi dan membentuk imun tubuh yang baik, dapat memberikan rangsangan imun agar mereka bergairah kembali mengelola dunia pariwisata yang terdampak karena pandemi.

    Google Ads

    Ditambahkan Sudarmaji, vaksinasi yang telah dilakukan RSIA Mawar sejak Maret lalu sampai saat ini telah dilakukan kepada sekitar 8 ribu orang lebih dari berbagai khalayak, dari profesi maupun umum, bahkan juga untuk anak anak.

    “ Bulan Agustus pada minggu pertama ini telah dilakukan sekitar 550 vaksin tahap kedua. Selanjutnya  sekitar 950 akan dilakukan penjadwalan vaksin yang sama kepada masyarakat berbagai komunitas dan profesi yang telah mendapatkan vaksin pertama beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

    Dalam rangkaian bulan kemerdekaan NKRI ini, lanjut Sudarmaji, RSIA Mawar mendukung langkah pemerintah, utamanya di Malang Raya dalam program vaksinasi, karena untuk memenuhi total 70 persen dari seluruh warga Malang Raya.

    “Jadikan hari kemerdekaan ini menjadi momentum untuk menunjukkan pengorbanan kita untuk mempertahankan Indonesia dari ancaman wabah virus Covid-19. Turut serta dan sadar untuk mengikuti vaksin menjadi salah satu bentuk loyalitas kita kepada negara. Patuh pada prokes dimulai dari yang sederhana yakni menggunakan masker ganda dan cuci tangan pakai sabun juga menjadi salah satu pola hidup baru sebagai upaya kita untuk merdeka dari serangan Corona,” ujarnya.

    Karena itu, RSIA Mawar seperti yang menjadi arahan jajaran direksi para nakes berada di garda terdepan untuk melaksanakan program vaksinasi termasuk program preventif pencegahan Covid-19, seperti layanan rapid swab antigen dengan harga terjangkau, peminjaman oksigen bagi warga isoman bekerja sama dengan Malang Bersatu Lawan Corona ( MBLC ), juga layanan pemeriksaan D-dimer di laboratorium bagi pasien Covid maupun pasca infeksi.

    “ Komitmen RSIA Mawar memberikan layanan terbaik untuk proses persalinan, juga kesehatan ibu dan anak di era pandemi. RSIA Mawar akan merawat dengan kasih sebagai bentuk nasionalisme yang tinggi mengurangi ancaman Covid terhadap NKRI,” pungkasnya. (nug/ley)

    Mr. Max
    Penulis: Mr. Max

    0 Komentar

    Tulis Komentar

    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

    Komentar Facebook