Vaksinasi Pramuka Prioritaskan Anggota Pramuka Dewasa

Oleh: Mr. Adma Malang Now | Sabtu, 14 Agustus 2021 - 18:50:30 WIB | dibaca: 197 pembaca

    Vaksinasi Pramuka Prioritaskan Anggota Pramuka Dewasa

    Lokasi vaksinasi Covid-19 bagi 1.000 anggota Pramuka Kota malang di Pusdiklatcab Witaraga sudah siap sejak Jumat kemarin.(NMP-IAN NURMAJIDI)

    Aremanoid.com - Pramuka Kwarcab Kota Malang menggelar program Gerakan 60 ribu Vaksinasi yang diinisiasi oleh Kwarda Jatim. Vaksinasi Covid-19 untuk anggota Pramuka di Kota Malang yang seharusnya diselenggarakan pada hari Sabtu (14/8) masih ditunda. Penyebabnya yakni karena terkendala masalah pengiriman vaksin. Vaksinasi pun akhirnya akan dilaksanakan pada hari Minggu (15/8). 

    “Menyesuaikan kedatangan vaksin dari Dinkes Provinsi Jawa Timur,” kata Ketua Kwarcab Kota Malang, Heri Sunarko, Jumat (13/8) kemarin.

    Pramuka Kwarcab Kota Malang mendapat vaksin dengan jumlah 1000 dosis vaksin. Jika dihitung jumlah total anggota Pramuka di Kota Malang saat ini berjumlah sekitar puluhan ribu. Maka dari itu, untuk vaksin kali ini diprioritaskan untuk anggota Pramuka dewasa.

    “Ini nanti khusus bagi anggota Pramuka penegak, pandega, perwira, pelatih, pengurus Kwartir Ranting dan Kwarcab. Sasaran kedua adalah anggota keluarga dari anggota Pramuka,” tutur Heri Sunarko.

     

    Google Ads

    Tujuan vaksinasi bagi Pramuka ini yakni membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi di Indonesia. Juga membentuk herd immunity yang mana diharapkan ke depannya dapat berdampak terhadap pemulihan ekonomi di Indonesia. 

    “Yang pasti goalnya adalah terbentuknya herd immunity, kekebalan komunitas. Kedua kita berharap Covid-19 ini di Kota Malang khususnya, bisa turun agar perekonomian pulih. Sehingga Indonesia bisa menjadi macan Asia,” harap pria yang saat ini juga menjabat sebagai Camat Klojen ini.

    “Kemudian akan terbentuk kehidupan New Normal. Bisa belajar dari sejarah seperti ini, dimana Covid-19 bisa naik atau turun itu kembali ke masyarakatnya sendiri. Kalau perilaku masyarakatnya patuh prokes, maka aman. Kalau tidak ya naik lagi,” sambungnya. (ian/aim)

    Mr. Adma
    Penulis: Mr. Adma

    0 Komentar

    Tulis Komentar

    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

    Komentar Facebook