Jasad Kusdiono Ditemukan di Waduk Selorejo Setelah Sebelumnya Dinyatakan Hilang

Oleh: Mr. Adma Malang Now | Sabtu, 21 Agustus 2021 - 12:15:14 WIB | dibaca: 102 pembaca

    Jasad Kusdiono Ditemukan di Waduk Selorejo Setelah Sebelumnya Dinyatakan Hilang

    warga menyaksikan proses pencarian Kusdiono yang dilaporkan hilang saat menjala ikan. Setelah 8 jam pencarian, Kusdiono akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Waduk Selorejo, Jumat (20/8/2021). Artikel ini telah tayang di SuryaMalang.com dengan judul Sempat Dilaporkan Hilang di Waduk Selorejo, Kusdiono Ditemukan Sudah Tak Bernyawa, https://suryamalang.tribunnews.com/2021/08/20/sempat-dilaporkan-hilang-di-waduk-selorejo-kusdiono-ditemukan-sudah-tak-bernyawa. Penulis: Benni Indo | Editor: eben haezer

    Aremanoid.com - Kusdiono, warga Dusun Sidorejo, Desa Mulyorejo Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang yang sempat dilaporkan hilang di Waduk Selorejo akhirnya ditemukan sekitar pukul 13.15 WIB. Kondisi Kusdiono telah meninggal dunia saat ditemukan oleh tim pencari gabungan.

    Petugas yang berada di lokasi menduga kuat Kusdiono terpeleset sehingga masuk ke dalam waduk. Kedalaman waduk saat Kusdiono ditemukan kurang lebih 50 meter. Pencarian jasad Kusdiono melibatkan puluhan perahu milik warga yang biasa digunakan untuk mencari ikan.

    Kepala Dusun Sidorejo, Rudianto mengatakan jenazah korban berhasil ditemukan petugas gabungan lalu ditarik ke permukaan dengan jangkar.

    “Ya sudah ditemukan. Kami turut berduka cita. Keterangan dari pihak keluarganya, mereka sempat mengingatkan agar tidak memasang jaring di waduk karena karena kondisi kesehatannya memang kurang bagus,” jelas Rudi, Jumat (20/8/2021).

    Setelah dievakuasi jenazah langsung dibawa ke Puskesmas Ngantang lalu dibawa ke rumah duka di RT 10/RW 3, Dusun Sidorejo, Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang untuk dimakamkan.

    “Jenazah langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” kata Rudi.

    Kusdiono (65) dilaporkan tenggelam di Bendungan Selorejo. Laporan dari lokasi menyebutkan, Sudiono tenggelam ketika ia menjaring ikan di bendungan, Jumat (20/8/2021).

    Yanto, warga sekitar yang juga salah satu penyewa perahu wisata menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 6.40 wib. Namun baru diketahui laporannya sekitar pukul 7 pagi.

    "Korban kabarnya tenggelam di Bendungan Selorejo, Supit Urang," kata Yanto, Jumat (20/8/2021).

    Peristiwa yang menimpa Kusdiono ini adalah kali kedua dalam sebulan terakhir. Sebelumnya telah terjadi peristiwa serupa yang mengakibatkan seorang pemancing asal Desa Jombok, Kecamatan Ngantang, bernama Agung meninggal dunia di lokasi yang tidak jauh, kawasan Supit Urang pada 5 Agustus 2021. (Benni Indo)

     

     

    Mr. Adma
    Penulis: Mr. Adma

    0 Komentar

    Tulis Komentar

    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

    Komentar Facebook