Pemkab Malang Persiapkan Hotel Bagi Isoter Kategori Ibu Hamil Positif Covid-19

Oleh: Mr. Adma Malang Now | Selasa, 24 Agustus 2021 - 09:46:17 WIB | dibaca: 105 pembaca

    Pemkab Malang Persiapkan Hotel Bagi Isoter Kategori Ibu Hamil Positif Covid-19

    Bupati Sanusi saat meninjau isoter (Achmad Fikyansah)

    Aremanoid.com - Pemerintah Kabupaten Malang tengah mempersiapkan hotel atau villa untuk ibu hamil ataupun menyusui yang terinfeksi Covid-19. 

    Bupati Malang, Sanusi menegaskan kepada warga yang melakukan isoman ibu menyusui atau menyusui tetap dicarikan tempat isoter. 

    ”Untuk warga yang masih melakukan isoman seperti ibu menyusui atau hamil, saya ingin tetap dicarikan tempat isoter. Bisa di hotel atau villa terdekat. Semua tetap kita pindahkan ke tempat isoter (isolasi terpusat) untuk menekan angka penularan,” ucap Sanusi. 

    Dia menargetkan, minggu depan semua pasien isoman bisa tuntas untuk dipindahkan ke isoter. Tempat isoter yang berada di tiap kecamatan terus dipantau terkait kelayakan dan kenyaman ketika dihuni pasien isoman. Harapannya tidak ada alasan lagi dari warga untuk enggan dipindah ke isoter. 

    "Kecuali kalau mereka punya komorbid, maka akan kami usahakan dirujuk ke rumah sakit. Karena isoter hanya untuk penderita yang tanpa gejala atau bergejala ringan,” imbuh Bupati Malang. 

    Sanusi tetap optimis penyebaran Covid-19 di Kabupaten Malang bisa berkurang asalkan masyarakat patuh. Beliau berterima kasih terhadap pasien isoman yang telah menghuni tempat isoter. 

    ”Semua ini dilakukan semata-mata untuk menyelamatkan diri sendiri serta orang lain,” tutupnya. 

    Mr. Adma
    Penulis: Mr. Adma

    0 Komentar

    Tulis Komentar

    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

    Komentar Facebook