Sutiaji Lakukan Uji Coba Aplikasi Peduli Lindungi di Mal

Oleh: Mr. Adma Malang Now | Senin, 30 Agustus 2021 - 23:28:24 WIB | dibaca: 201 pembaca

    Sutiaji Lakukan Uji Coba Aplikasi Peduli Lindungi di Mal

    Sutiaji melakukan uji coba aplikasi Peduli Lindungi di salah satu Mal (Bagus)

    Aremanoid.com - Wali Kota Malang, Sutiaji memantau persiapan protokol kesehatan di dua Mal, yakni Malang Town Square (Matos) dan Mal Olympic Garden (MOG), Senin (30/8). 

    Sutiaji melakukan uji coba penggunaan aplikasi Peduli Lindungi yang tersedia di setiap pintu keluar dan pintu masuk Mal. Aplikasi Peduli Lindungi berfungsi untuk melihat status seseorang apakah sudah divaksin atau belum, karena persyaratan untuk memasuki mal harus sudah divaksin. 

    "Kalau untuk di MOG ini kan pintunya ada 5. Kita tidak bisa mengawasi pintu terlalu banyak. Jadi sebaiknya pintu keluar masuknya dua atau tiga saja," ucapnya. 

    Google Ads

    Untuk sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan, thermogun, hand sanitizer sudah tersedia di dua mal tersebut. Sutiaji berharap Mal bisa segers dibuka meski masih menjalankan kebijakan PPKM sehingga perputaran ekonomi bisa berangsur normal secara bertahap. 

    "Sudah koordinasi dengan Kemendagri. Saya telepon langsung pak Dirjen terus dengan pak staf ahli Menko Marves dan satgasnya. Saya minta berapapun levelnya ada kelonggaran sejumlah mal yang ada di Kota Malang", tandasnya. 

    Ketika dikonfirmasi mengenai kepastian untuk mal dibuka, Sutiaji masih belum bisa memastikan secara pasti. 

    "Belum. Nanti saya telpon. Belum ada bocoran. Perlu ada kelonggaran", ucapnya. 

    Bagian Operasional MOG, Danang Indrawan berharap agar pemerintah segera membuka Mal karena penutupan Mal sangat berdampak bagi karyawan. 

    " Kami berharap bisa kembali dibuka. Ancamannya kalau kita belum mendapatkan relaksasi pembukaan mal, malah kita bisa gulung tikar", terangnya. 

     

    Mr. Adma
    Penulis: Mr. Adma

    0 Komentar

    Tulis Komentar

    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

    Komentar Facebook