Layanan Polresta Malang Kota Bisa Diakses Lewat WA

Oleh: Mr. Max Malang Now | Selasa, 31 Agustus 2021 - 23:28:55 WIB | dibaca: 148 pembaca

    Layanan Polresta Malang Kota Bisa Diakses Lewat WA

    Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto menunjukkan layanan hotline pengaduan publik melalui aplikasi perpesanan WhatsApp (Biyan Mudzaky/Radar Malang)

    Aremanoid.com – Polresta Malang Kota kembali merilis layanan publik berbasis online. Setelah Jogo Malang, hari ini, Selasa (31/8), Polresta malang Kota melaunching aplikasi layanan publik bernama ‘Simpati Makota’.

    Berbeda dengan layanan Jogo Malang yang berbasis aplikasi yang harus diunduh di playstore android, Simpati Makota adalah nomor whatsapp yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan layanan kepolisian. Pelayanan itu sendiri meliputi jadwal jenguk tahanan, panic button, lokasi kantor polisi, jadwal SIM dan Samsat Keliling, jadwal vaksinasi sekaligus pendaftarannya, pemulasaraan jenazah covid, kemudian pendaftaran dan cek status Satgas Malang Raya Trauma Healing (Samaramah), hingga jadwal vaksinasi.

    Google Ads

    “Jadi layanan ini berbasis whatsapp, masyarakat tidak perlu mendownload aplikasi lagi karena sudah terlalu banyak,” ujarnya Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto.

    Cara penggunaannya cukup mudah. Hanya menyimpan nomor 081232391453 kemudian ketik pesan “Simpati” dan pilihan layanan pun tersedia, lalu pilih kode yang tercantum.

    Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna menyebut untuk vaksinasi terbagi dua. “Ada Astrazeneca dan Sinovac. Juga ada layanan vaksinasi anak,” kata dia.

    Google Ads

    Kesemua layanan yang ada tersedia 24 jam. “Ini 24 jam dilayani, untuk menghindari server down ini terhubung dengan Malang Command Center (MCC). Boleh dibilang inovasi ini yang pertama, karena ada daftar vaksin dan pemulasaraan jenazah,” terangnya Anggi, sapaan karibnya.

    Mr. Max
    Penulis: Mr. Max

    0 Komentar

    Tulis Komentar

    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

    Komentar Facebook