Hari Pertama Buka, JTP 2 Prokes Ketat Hingga Siapkan Wahana Baru

Oleh: Mr. Max Malang Now | Minggu, 12 September 2021 - 09:44:43 WIB | dibaca: 82 pembaca

    Hari Pertama Buka, JTP 2 Prokes Ketat Hingga Siapkan Wahana Baru

    M Mansyur//Jatim Park 2 (JTP2) sudah kembali buka, Sabtu (11/9), meski masih terbilang sepi namun sudah siap dengan wahana baru

    Aremanoid.com - Masuk dalam daftar tempat wisata yang sedang diuji cobakan untuk dibuka, Jatim Park 2 kembali buka pertama kalinya, Sabtu (11/9). Meskipun diakui pengunjung masih terbilang sepi, JTP 2 optimis lebih banyak akan datang karena sudah memantapkan persiapan.

    Bahkan JTP 2 sudah membuka wahana baru. Yakni Momo Farm. Guest Relation Officer JTP 2 Dimas Awit menjelaskan bahwa JTP 2 sudah memulai pre opening mulai hari ini. Seluruh wahana sudah dibuka kembali.

    “Iya kita mulai pre opening setelah sekian lama belum tidak buka. Mulai hari ini tadi pengunjung bisa menikmati semua bagian JTP 2,” jelas Dimas saat ditemui New Malang Pos.

    Ia menjelskan meskipun pengunjung masih terbilang sedikit, JTP 2 tetap mempersiapkan semua wahana dengan maksimal. Bahkan sudah menyiapkan. Satu wahana baru yakni Momo Farm.

    Dijelaskan Dimas, Momo Farm adalah wahana yang memiliki konsep keliling area yang dibentuk seperti peternakan.

    “Jadi pengunjung bisa keliling. Pakai kereta kecil, kemudian ikut keliling di area yang bentuknya seperti peternakan mini. Hari ini mulai buka,” jelas Dimas.

    Ia menambahkan untuk masuk ke JTP 2, pengunjung harus memenuhi syarat syarat khusus. Pertama adalah sudah divaksin. Dengan dibuktikan melalui status vaksin di aplikasi peduli lindungi.

    Saat hendak masuk pun pengunjung akan langsung ditemui petugas. Petugas akan memastikan syarat dipenuhi sebelum pengunjung bisa membeli tiket.

    “Masker wajib. Lalu anak umur 12 tahun ke bawah masih belum boleh masuk. Begitupula dengan warga lansia diatas 70 tahun masih belum boleh masuk,” pungkas Dimas.

    Sementara itu JTP 2 dengan Batu Secret Zoo nya dalam waktu dekat akan menambah jenis hewan. Yakni Macan Tutul atau Snow Leopard, Bekantan, Anteater (Trenggiling) dan satu lagi Giant Otter.

    Salah satu pengunjung Ahmad Mualifa, mengaku sengaja menuju JTP 2 untuk refreshing. Ia yang datang bersama keluarga dari Solo memang sejak lama hendak refreshing ke Kota Batu.

    “Iya sepertinya memang kita penat. Tapi sayangnya anak anak gak bisa masuk ya. Tapi ndak apa apa lihat-lihat hewan udah senang,” jelasnya.

    Ia mengaku memilih JTP 2 karena memang senang dengan suasana alam. Terlebih bisa melihat hewan hewan yang biasanya hanya bisa dilihat di layar kaca seperti singa, harimau hingga jerapah di Batu Secret Zoo. (ica/jon/nmp)

    Mr. Max
    Penulis: Mr. Max

    0 Komentar

    Tulis Komentar

    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

    Komentar Facebook