Hentikan Kegiatan Rokok Ilegal Oleh Pemkab Malang

Oleh: Mr. Max Malang Now | Rabu, 15 September 2021 - 22:18:12 WIB | dibaca: 93 pembaca

    Hentikan Kegiatan Rokok Ilegal Oleh Pemkab Malang

    IPUNK/NEW MALANG POS GEMPUR: Peserta dan pemateri Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai untuk warga Kecamatan Gondanglegi berfoto bersama.

    Aremanoid.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang bekerjama dengan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Cukai (KPPBC TMC) tak henti melakukan Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai untuk warga yang tinggal di daerah Kabupaten Malang.

    Memanfaatkan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT), kali ini Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai diberikan kepada 100 orang warga dari Kecamatan Gondanglegi di Hotel Harris and Convention Malang, Rabu (15/9) dan Kamis (16/9).

    Para peserta yang hadir adalah Ketua RT serta RW, Kelompok Informasi Masyarakat, pemilik toko rokok, hingga perangkat kelurahan ataupun aparat kecamatan. Acara sosialisasi dibuka Wakil Bupati Malang, Drs.H. Didik Gatot Subroto, SH, MH.

    Didampingi Drs. M. Nur Fuad Fauzi, MT, Plt. Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Malang, Didik, sapaan akrab wakil bupati ini meminta peserta untuk ikut menyosialisasikan Gempur Rokok Ilegal kepada warga sekitarnya di Kecamatan Gondanglegi.

    Google Ads

    “Semakin besar yang dipungut, DBHCT yang kembali kepada kita juga makin beaar. Saya ajak masyarakat bersama – sama mengawasi perusahaan rokok di sekitar kita, apakah memenuhi unsur atau aturan yang sudah ditetapkan Bea Cukai,” paparnya.

    Pria yang pernah menjadi Ketua DPRD Kabupaten Malang itu, juga berpesan agar melapor ke RT dan RW ataupun kelurahan hingga kecamatan, bila ditemukan ada yang aneh dari pabrik rokok di sekeliling warga. “Pasti akan disampaikan Kominfo ke Bea Cukai Malang,” lanjut dia.

    Ini tandanya, kata Didik ada sinergi antara masyarakat dan pemerintah. Ia bersyukur, DBHCHT meningkat dari tahun sebelumnya. “Hentikan kegiatan rokok ilegal. Harus ditumbangkan. Edukasi masyarakat untuk menjaga perusahaan rokok yang legal,” tutup pria ini.

    Google Ads

    Sementara itu, Amarta Faza, anggota DPRD Kabupaten Malang menjadi pemateri pertama di acara Sosialisasi Ketentuan di Bidang Cukai untuk warga Kecamatan Gondanglegi di Hotel Harris and Convention. Dia memberi materi sumber dana dan manfaat DBHCHT yang akan diperoleh warga. (mar/nmp)

    Mr. Max
    Penulis: Mr. Max

    0 Komentar

    Tulis Komentar

    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

    Komentar Facebook