Lupa Matikan Kompor, Rumah di Kemantren Terbakar

Oleh: Mr. Adma Malang Now | Kamis, 21 Oktober 2021 - 22:40:29 WIB | dibaca: 64 pembaca

    Lupa Matikan Kompor, Rumah di Kemantren Terbakar

    Petugas Damkar Kota Malang melakukan pembasahan di lokasi kebakaran rumah yang terjadi di Jalan Kemantren Gang 1 RT 08 RW 03, Gang Imam Bonjol, Kelurahan Bandungrejosari, Sukun, Kota Malang, Kamis (21/10/2021).

    Sebuah rumah di Jalan Kemantren Gang 1 RT 08 RW 03, Gang Imam Bonjol, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang mendadak terbakar hebat, Kamis (21/10/2021).

    Akibat kejadian tersebut, rumah beserta seluruh barang yang ada di dalamnya habis terbakar.

    Kepala UPT Damkar Kota Malang, Teguh Budi Wibowo, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.05 WIB.

    "Kami mendapatkan laporan kebakaran dari warga sekitar. Setelah itu, laporan tersebut langsung kami tindak lanjuti," ujarnya. 

    Dalam kebakaran itu, pihaknya menurunkan 20 personel dan lima unit mobil pemadam.

    Perjalanan ke lokasi kebakaran sempat mengalami kendala, karena akses jalan terdapat banyak mobil warga terparkir di tepi jalan.

    "Sekitar pukul 13.13 WIB, kami tiba di lokasi kebakaran. Setelah itu, anggota kami segera memadamkan titik api utama secepatnya," jelasnya.

    Pada pukul 13.40 WIB, api dinyatakan telah padam sepenuhnya.

    Meski begitu, kami tetap melakukan pendinginan di lokasi kebakaran untuk mengantisipasi agar titik api tidak menyala kembali.

    "Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Karena sebelum api membesar, penghuni rumah telah keluar menyelamatkan diri. Untuk luas area yang terbakar, sekitar 4x5 meter persegi," terangnya.

    Teguh mengungkapkan, kebakaran itu terjadi karena kelalaian dari pemilik rumah, di mana pemilik rumah lupa mematikan kompor setelah selesai memasak.

    "Menurut penuturan pemilik rumah yang bernama Agus Purnomo (42), kebakaran itu dipicu oleh kelalaiannya. Karena lupa mematikan kompor saat selesai memasak, selanjutnya api tak terkendali dan merembet ke bahan mudah terbakar yang ada di sekitar kompor," tandasnya.

     

     

     

     

     

     

    Mr. Adma
    Penulis: Mr. Adma

    0 Komentar

    Tulis Komentar

    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

    Komentar Facebook