Wacana Dishub Kota Malang Perbolehkan Motor Lewati Fly Over

Oleh: Mr. Adma Malang Now | Rabu, 27 Oktober 2021 - 09:21:54 WIB | dibaca: 97 pembaca

    Wacana Dishub Kota Malang Perbolehkan Motor Lewati Fly Over

    Fly Over Arjosari Kota Malang

    Aremanoid.com - Dampak kepadatan arus lalu lintas di Kota Malang membuat Dinas Perhubungan Kota Malang bersama Satlantas Polresta Malang Kota berencana akan memperbolehkan roda dua melintasi jembatan layang (fly over).

    Rencana tersebut kini sedang digagas dan sedang dipertimbangkan oleh Dishub Kota Malang, sebelum kebijakan tersebut dibuat.

    Kepala Dishub Kota Malang, Heru Mulyono, mengatakan kebijakan roda dua boleh melintas di fly over saat ini masih menunggu kajian dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang.

    Setelah dikaji, kemudian rencana tersebut akan dirapatkan kembali melalui forum lalu lintas yang digelar oleh Dishub Kota Malang dan sejumlah instansi terkait.

    "Ini kami lakukan untuk mengurai arus lalu lintas. Bisa dilihat di Fly Over Arjosari itu kadang terjadi antrean. Dan tidak sedikit pula kendaraan roda dua nekat menerobos. Ini masih menjadi pembahasan kami," ucap Heru.

    Selama ini, kendaraan roda dua memang tidak diperbolehkan untuk melintas di atas fly over, baik itu di Fly Over Arjosari dan Fly Over Kota Lama.

    Namun tidak dengan di Fly Over Kedungkandang, di mana kendaraan roda dua diperbolehkan untuk melintas.

    "Intinya kami menunggu kajian dari DPUPRPKP dulu sebelum ini lanjut digagas. Kalau sudah selesai, kemungkinan pertengahan November kami lanjut melakukan pembahasan lagi," terangnya.

    Apabila kebijakan tersebut jadi disepakati, Dishub Kota Malang juga akan menyiapkan rambu-rambu lalu lintas.

    Rambu lalu lintas tersebut akan dipasang di sejumlah fly over yang ada di Kota Malang.

    "Biar nanti kebijakan ini digagas dulu sebelum disepakati bersama. Yang jelas kami sudah menyiapkan rambu-rambunya," tandasnya.

     

     

     

     

     

     

     

    Mr. Adma
    Penulis: Mr. Adma

    0 Komentar

    Tulis Komentar

    Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu. Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.

    Komentar Facebook